Cara Mendapat Peringkat Pertama di Hasil Pencarian Google

Bagaimana Cara Menampilkan Website Anda Pada Halaman 1 Google?




Google selalu menyukai konten yang unik. Situs web yang memiliki konten unik dibandingkan dengan website yang lain, itu akan mendapatkan peringkat secara cepat daripada yang lain. Itulah sebabnya Google memberi nilai tinggi pada konten yang unik. Membuat konten yang layak dan dapat memicu orang untuk membagikan konten seperti video, posting blog, dan eBook juga memiliki manfaat besar. Manfaatnya adalah orang-orang akan memberikan tautan ke situs web Anda, maka Google melihat ke arah Anda dalam perhitungan mesin pencarinya, semakin sering backlink dibuat ke situs web Anda dari situs web lain.

Dari sinilah trik"optimasi off-page" menandakan bahwa itu hal yang penting penting dan keberadaannya terasa dan harus dimasukkan dalam strategi SEO Anda. Ini adalah tahap terakhir untuk membuat cara halaman pertama google dan supaya Google melihat Anda.

Optimasi Off-Page


Pada umumnya pakar SEO setuju bahwa optimasi off-page seperti teknik link building bisa mendapatkan kontribusi 80% dalam kampanye SEO apa pun dan di percaya dapat menjadi salah satu cara menampilkan website di halaman pertama google. Ini adalah suatu aktivitas paling penting dari kami untuk mendapatkan peringkat situs web dengan baik di mesin pencari. Kekuatan pendorong utama adalah "Backlink".

Pentingnya "Backlink"


Backlink adalah suatu faktor yang Anda gunakan untuk dibawa ke halaman lain. Link ini adalah yang paling penting, karena seperti memilih halaman kami yang akan memberi tahu mesin pencari bahwa halaman web lain menggunakan halaman Anda untuk informasi. Cara ini juga sudah banyak terbukti untuk cara memunculkan blog di halaman pertama google. Namun kehadirannya untuk saat kini masih menjadi perbincangan.

Semakin banyak website yang Anda tautkan seperti semakin banyak voting untuk halaman website Anda, maka semakin tinggi peringkat Anda juga. Meskipun tidak semua website juga terhitung, jadi kami perlu menautkan beberapa halaman berkualitas yang memiliki peringkat halaman dan otoritas domain yang baik agar web di halaman pertama google. Hal ini juga harus di pertimbangkan bahwa tidak semua link yang mengarah ke website kita memiliki nilai yang bagus. Jadi, semakin banyak link yang berkualitas tinggi yang mengarah ke website Anda maka semakin cepat pula website Anda naik ke urutan pertama.

Informasi di bawah adalah 5 tips untuk link building yang mudah:

Analisa Kompetitor


Ini merupakan salah satu cara di mana Anda dapat memulai melakukan link building. Pertama-tama Anda perlu menemukan kompetitor Anda yang sesuai dengan Niche yang Anda pilih. Dan menganalisis backlink mereka dari berbagai situs yang bisa memindai backlink kompetitor dan tentu saja menempatkan link kita di tempat kompetitor Anda menaruh link.

Anda tidak perlu menautkan semua link ke situs web Anda dari backlink kompetitor, cukup ambil link webiste yang penting dan memiliki repitasi dan otoritas yang baik contohnya saja Anda dapat menaruh link pada list ini https://moz.com/top500 namun itu tidak semudah yang di bayangkan pada umumnya menaruh atau mendapatkan backlink pada situs yang memiliki reputasi tinggi itu lumayan sulit dan memerlukan penelitian serta kesabaran yang ekstra. Ini akan membantu Anda untuk melebihi kompetitor Anda dari segi backlink. Jadikan ini sebagai pekerjaan rutin.

Konten Adalah Hal Yang Penting


Hal ini sangat penting, cara terbaik untuk mendorong orang untuk mengirim link ke situs web Anda, memberikan konten yang menarik, informatif dan bermanfaat.

Membuat konten yang relevan dan bermanfaat; seperti tentang informasi atau produk Anda yang ingin di tampilkan saat ini dengan konten bermanfaat berorientasi kata kunci kemungkinan akan mempengaruhi website Anda lebih dari faktor lain yang dibahas di sini. Setelah update Google Penguin, konten berkualitas yang diposting secara rutin adalah metode yang disarankan untuk mendapatkan lebih banyak traffic ke website Anda.

Dan Anda harus membuat postingan setidaknya 2 artikel baru dalam satu minggu, karena Google akan menyukai website yang ter-update dan berisi konten unik. Dan jika website Anda menampilkan konten yang bagus, website lain tentu juga ingin menautkannya kepada website Anda.

Saat memposting artikel, jangan lupa untuk menulis title tag dan meta description untuk artikel Anda, dan jangan lupa untuk memasukkan kata kunci atau frasa yang Anda inginkan.
Konten adalah hal no 1 jika kita ingin menampilkan web di halaman pertama google maka website kita juga harus menyediakan konten yang baik dan menarik.

Membuat Web 2.0


Bergabung dengan situs web 2.0 adalah metode terbaik untuk mengembangkan link yang search engine friendly. Jika Anda tidak terbiasa atau baru mendengar namanya, web 2.0 adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan situs web yang memiliki komponen jejaring sosial.

Situs-situs seperti StumbleUpon, Weebly, Tumblr dan masih sangat banyak yang lainnya menghasilkan sebagian besar konten mereka dari user situs itu sendiri.

Halaman-halaman ini berisi berbagi informasi interaktif serta kolaborasi. Dengan cara ini Anda sendiri dapat membuat artikel dan menyimpan hingga beberapa backlink gratis per artikel ke website Anda.

Cara terbaik untuk link building dan menciptakan manfaat SEO yang kuat melalui website 2.0 adalah dengan membuat konten unik yang berfokus pada kata kunci Anda. Jangan lupa untuk menambahkan gambar, video, form atau hal yang di perlukan supaya terlihat lebih natural.

Permintaan Link ke koneksi Anda


Sumber jaringan Anda sendiri untuk peluang yang memungkinkan untuk membangun lebih banyak link. Kontak bisnis, distributor, anggota keluarga, teman, pemasok, atau siapapun, semuanya memiliki potensi untuk memberikan Anda backlink.

Jika mereka menyukai Anda dan Anda bersikap baik kepada mereka dan, minta backlink gratis di situs web mereka.

Jika Anda bisa mendapatkan link yang kuat dan berharga dari situs web seperti .edu, .go.id, ac.id, itu akan sangat bermanfaat untuk menjadi salah satu cara membuat blog di halaman pertama google dan bagi upaya SEO Anda.

Ada banyak lagi teknik yang ada untuk menyaingi kompetitor Anda. Ini hanyalah strategi awal dan sangat basic yang kami biasa lakukan yang dapat membantu Anda yang sedang mencari cara menampilkan blog di halaman pertama google dan memulai dengan fondasi yang lebih kuat.

Semoga langkah-langkah ini akan memberi Anda ide tentang bagaimana cara website masuk halaman pertama google sehingga website Anda tentunya mendapatkan banyak traffic yang menguntungkan bagi keperluan Anda.

Saya sebagai penulis artikel ini bukan untuk memberi tahu namun artikel ini adalah bentuk dari sharing tentang apa yang penulis lakukan untuk meraih posisi 1 google.
Penulis juga masih belajar kok, maka dari itu tahukah Anda cara untuk memberi peringkat Top pada hasil pencarian? mari kita sharing.

No comments:

Post a Comment